Ancam Mundur dari Persib, Gomez Ternyata Belum Bisa Kalahkan Pelatih Lokal

By Nungki Nugroho - Selasa, 29 Mei 2018 | 14:18 WIB
Roberto Carlos Mario Gomez (TRIBUN JABAR)

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez gagal memecahkan dua catatan buruknya bersama tim hingga pekan ke-11 Liga 1 2018.

Sempat mengancam akan mundur dari kursi pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez kembali gagal memberikan kemenangan di laga tandang tim berjulukan Maung Bandung melawan Bali United pada pekan ke-11 Liga 1 2018.

Akibatnya, pelatih yang menuntut kemajuan fasilitas di Persib tersebut kembali gagal mematahkan dua rekor buruknya bersama Persib di ajang Liga 1 2018.

Pertama, Mario Gomez belum pernah menang atas tim yang dilatih oleh pelatih asal Indonesia.

Dari sembilan laga yang telah dilakoni Persib, Mario Gomez tiga kali ditahan imbang oleh pelatih lokal yakni Rudy Eka Priyambada (PS Tira), Joko Susilo (Arema FC) dan Widodo Cahyono Putro (Bali United).

(Baca Juga: Sosok Ini Mulai Gantikan Febri di Mata Pendukung Persib Bandung)


Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan memberi keterangan kepada awak media usai pertandingan, Minggu (22/4/2018) di Gelora Bung Tomo Surabaya. (TB KUMARA/BOLASPORT.COM )

Bahkan, Mario Gomez harus mengalami kekalahan saat memimpin timnya menghadapi Sriwijaya FC yang dilatih oleh Rahmad Darmawan pada pekan kedua Liga 1 2018 di Stadion Gelora Jakabaring, Palembang pada 1 April 2018.

Selain mengenai rekor menghadapi pelatih lokal, Mario Gomez juga belum pernah membawa tim Maung Bandung memenangkan laga tandang mereka.

Dari empat laga tandang yang telah dilakoni, Supardi Nasir dkk tidak pernah sekali pun meraih kemenangan.