Jacksen Tiago Ungkap Kunci Sukses Kalahkan Persija Jakarta

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Kamis, 31 Mei 2018 | 18:18 WIB
Pelatih Barito Putera Jacksen F Tiago saat berbincang-bincang santai dengan wartawan di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (27/4/2018). ( MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM )

Barito Putera sukses menang atas tamunya Persija Jakarta dalam lanjutan Liga 1 pada Rabu (30/5/2018).

Pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, menyebut tripoin itu tak lepas dari keberhasilan meredam salah satu keunggulan Macan Kemayoran.

Sebagaimana dilansir BolaSport.com dari Tribun Banjarmasin, eks arsiten Persipura ini sadar betul dengan kekuatan Persija memaksimalkan set piece, terutama sepak pojok.

(Baca juga: Tersungkur di Dasar Klasemen, Arema FC Sudah Terlalu Banyak Kehilangan)

Oleh sebab itu, pelatih yang baru saja berulang tahun ke-50 ini memberi instruksi supaya anak didiknya bisa mengantisipasi bola tersebut.

"Kami tahu kelebihan Persija adalah bola tendangan sudut dan juga set piece. Dan dalam pertandingan tidak ada bola yang membahayakan gawang kami," katanya.

Jacksen juga mengapresiasi kinerja yang diperlihatkan oleh para pemain.

Ia menyebut adalah Paulo Sitanggang Cs yang bekerja keras mengeksekusi strategi, sementara ia hanya memberi arahan dari pinggir lapangan.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

"Tugas seorang pelatih adalah memperlancar proses bermain dari pemain di lapangan. Saya memberikan arahan kemungkinan apa saja yang bisa terjadi dan kemungkinan lawan bermain seperti apa," ujarnya.