Jelang Lawan Persebaya, Persija Kena Pukulan Telak dari Komdis PSSI, Simic Dilarang Main!

By Irfa Ulwan - Sabtu, 2 Juni 2018 | 20:14 WIB
Ekspresi striker Persija Jakarta, Marko Simic, setelah tendangannya gagal menjebol gawang Song Lam Nghe An FC pada laga Piala AFC 2018 di Stadion Utama GBK, Senayan, Jakarta, (13/3/2018). ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM )

Striker andalan Persija Jakarta, Marko Simic dipastikan tak dapat memperkuat skuat Macan Kemayoran dalam empat laga ke depan. Salah satu laga itu adalah partai Persija kontra Persebaya.

Kepastian tersebut didapatkan setelah PSSI mengumumkan hasil sidang Komisi Disiplin (Komdis) pada laman resminya, Sabtu (2/6/2018) siang.

Sidang Komdis PSSI yang digelar pada Kamis (31/5/2018) itu telah memutuskan bahwa Marko Simic bersalah atas tindakannya yang menyikut pemain Persipura Jayapura, Boas Atuturi.

(Baca Juga: Sembilan Menit Kebobolan, Jepang Tumbang pada Uji Coba Perdana Sebelum ke Piala Dunia 2018)

Simic dinyatakan bersalah dengan dakwaan: sengaja menyikut lawan pemain Persipura.

Itu yang ditulis dari hasil sidang Komdis itu, seperti yang dilansir BolaSport.com dari laman resmi PSSI.

Insiden tersebut terjadi pada pertandingan Liga 1 2018 pekan ke-10 yang digelar di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor pada Jumat (25/5/2018) malam.

(Baca Juga: Beberapa Hal Unik Sebelum Partai Klasik Aroma Perserikatan antara Persija dengan Persebaya Digelar)

Seusai laga, Boas mengakui jika ia dan beberapa pemain Persipura yang lain telah menerima sikutan dari pemain asal Kroasia tersebut.

"Saya sangat menyesalkan ada keputusan wasit yang merugikan kami. Jelang pertandingan berakhir, saya disikut oleh Simic," kata Boas.