Jelang Laga Persija Vs Persebaya, Masyarakat Sekitar Stadion Terlihat Panik dan Lakukan Hal Ini

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Sabtu, 2 Juni 2018 | 23:57 WIB
Laga Persija kontra Persebaya pada hari Minggu (3/6/2018) di Stadion Sultan Agung Bantul, jadi ajang perdamaian Jakmania dan Bonek (Dok/Instagram.com/guepersija)

Laga panas di helatan Liga 1 2018 akan tersaji antara Persija Jakarta kontra Persebaya Surabaya pada Minggu (3/6/2018).

Laga yang akan di gelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, ini akan dihadiri oleh ribuan The Jakmania dan Bonek.

Namun, laga yang dihadiri dua kubu suporter ini tampaknya membuat warga sekitar stadion cukup panik dan memilih untuk menutup jalan akses kampung.

Warga sekitar Stadion Sultan Agung, tepatnya di Desa Pacar, memilih menutup jalan dengan pagar kayu dan membuat spanduk larangan masuk bagi suporter bola kedua tim.


Sudut salah satu gang di kawasan sekitar Stadion Sultan Agung, Bantul, yang ditutup oleh warga setempat, Sabtu (2/6/2018) agar tidak dimasuki suporter Persebaya Surabaya maupun Persija Jakarta.(DEODATUS KRESNA/BOLASPORT.COM)


Sudut salah satu gang di kawasan Desa Pacar, Bantul, yang ditutup oleh warga setempat, Sabtu (2/6/2018), agar tidak dimasuki suporter Persebaya Surabaya maupun Persija Jakarta.(DEODATUS KRESNA/BOLASPORT.COM)

(Baca Juga: UEFA Bisa Rusak Rencana Manis Gianluigi Buffon dan PSG)

Memang, sehari sebelum laga ini berlangsung (2/6/2018), ratusan pendukung dari kedua tim sudah berada disekitar stadion untuk beristirahat.

Panpel pada laga Persija kontra Persebaya memberikan kuota untuk Bonek sebesar lima persen dari total kapasitas stadion.

Itu artinya, hanya seribu pendukung yang diperkenankan untuk memakai atribut dan mendukung Persebaya Surabaya.