Sebelum Jeda Lebaran, Ini Target PSIS Semarang di Liga 1

By Christina Kasih Nugrahaeni - Senin, 4 Juni 2018 | 01:33 WIB
PSIS Semarang jelang bersua kontra Arema FC, Jumat (1/6/2018). (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Liga 1 sebentar lagi akan memasuki jeda kompetisi yang terbilang cukup panjang. Sebelum jeda panjang itu, PSIS Semarang sebagai klub yang terdaftar pada kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia itu pun memasang target.

PSIS Semarang akan menjamu Borneo FC pada laga lanjutan pekan ke-13 Liga 1 2018 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (3/6/2018) malam WIB.

Laga tersebut merupakan laga terakhir PSIS sebelum memasuki jeda lebaran. Bakal berlaga melawan Borneo FC tim berjulukkan Mahesa Jenar itu pun menargetkan untuk meraih kemenangan.

Manajer PSIS, Setyo Agung Nugroho, menjelaskan jika raihan tiga poin menjadi harga mati agar bisa menjalani libur dengan sedikit tenang.

Apalagi Haudi Abdillah dkk. saat ini masih berada di dasar klasemen dengan baru mengemas 11 poin dari 12 pertandingan. Setidaknya, kemenangan bisa mengangkat posisi PSIS keluar dari zona merah.

"Kami wajib meraih kemenangan untuk mendongkrak posisi di klasemen. Setidaknya kami tidak ingin berada di dasar klasemen saat jeda lebaran," ungkap Setyo Agung, Minggu (3/6/2018).

(Baca juga: Piala Dunia 2018 - Jadwal Timnas Belgia di Fase Grup)

Dia memaparkan, secara permainan PSIS menunjukkan progres positif. Setelah menang besar, 4-0 atas Mitra Kukar, skuat asuhan Vincenzo Alberto Annese itu sejatinya bermain baik saat dijamu Arema FC. Hanya saja, lanjut Setyo, timnya belum diberi keberuntungan dan akhirnya kalah tips, 0-1 lewat gol Dedik Setiawan.

"Dua pertandingan lalu permainan anak-anak semakin meningkat. Pola serangan maupu bertahan yang diinginkan pelatih juga berjalan baik. Namun masih ada beberapa kesalahan yang terjadi, termasuk berujung gol lawan," ucap Setyo Agung.

Secara umum, PSIS meraih hasil yang cukup bagus kala bertanding di Magelang.