2 Evaluasi Widodo C Putro Pasca Tahan Imbang Madura United

By Suci Rahayu - Senin, 4 Juni 2018 | 11:52 WIB
Pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro, saat mengawal timnya melakoni laga pekan ke-12 Liga 1 2018 melawan Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Minggu (03/06/2018). (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Bali United mencuri 1 poin kala bertandang ke markas Madura United, Minggu (3/6/2018) malam. Meskipun begitu, masih ada evaluasi dari penampilan Serdadu Tridatu di laga itu.

Pelatih Bali United, Widodo C. Putro menyebut ada dua hal yang harus dia evaluasi pasca-hasil imbang 2-2 melawan Madura United tersebut. 

Yang paling krusial, menurut Widodo, adalah evaluasi terkait transisi permainan dari menyerang ke bertahan.

(Baca Juga: Pasoepati Resmikan 18 Korwil, dari Surakarta hingga Bekasi)

Sebab, Bali United kerap keteteran dari situasi serangan balik. Kelemahan ini terlihat jelas saat kebobolan gol Slamet Nurcahyo di menit ke-24.

"Yang pasti kami akan menganalisis dari hasil rekaman. Evaluasi tentu saat kita transisi menyerang ke bertahan karena tadi begitu kena counter attack selalu kedodoran," buka Widodo.

Kedua, mantan pelatih Sriwijaya FC juga akan mengevaluasi kinerja lini depan Bali United.

Sebab, Widodo melihat tidak banyak kombinasi yang dilakukan di lini serang. Penyelesaian akhir pun dia rasa masih belum maksimal.

"Kedua kombinasi di depan gawang. Ada dua yang nanti harus kita pelajari dan kita terus latih supaya ke depan lebih bagus lagi," tandasnya.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)