Baru Pertama Dimainkan, Pilar Bali United Langsung Curi Perhatian

By Nungki Nugroho - Senin, 4 Juni 2018 | 19:50 WIB
Pemain Bali United, Taufik Hidayat menggiring bola saat laga melawan Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Minggu (3/6/2018). (baliutd.com)

Pemain Bali United, Taufik Hidayat, sukses mengawali karier di ajang Liga 1 2018 dengan mencatatkan satu assist pada laga melawan Madura United di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Madura, Minggu (3/6/2018).

Laga melawan Madura United menjadi ajang pembuktian Taufik Hidayat kepada pelatih Bali United, Widodo Cahyono Putro (WCP).

Taufik terpaksa menjadi opsi untuk dimainkan oleh WCP karena absennya Ricky Fajrin yang membela timnas U-23 Indonesia.

Ricky menjadi pilar penting di lini pertahanan timnas U-23 saat bersua timnas U-23 Thailand dalam laga uji coba di Stadion Pakansari, Bogor, Minggu (3/6/2018).

Tampil menggantikan Ricky, Taufik mampu mencuri perhatian dengan mencatatkan satu assist pada gol pertama Bali United yang dicetak oleh I Nyoman Sukarja pada menit ke-55.

(Baca Juga: Tak Kebobolan, Statistik Bek Timnas U-23 Indonesia Nyaris Sempurna)

Kendati tampil apik, Taufik mengaku sempat merasa grogi pada laga tersebut.

"Saya bersyukur diberi kesempatan bermain, saya sempat merasa grogi di awal pertandingan karena ini pertandingan pertama dan lawan yang dihadapi juga bukan tim sembarangan,"

"Namun perlahan saya mampu untuk menyesuaikan diri dan menyelesaikan pertandingan dengan baik walaupun menjelang akhir pertandingan saya sempat kram," ujar Taufik seperti dikutip Bolasport.com dari laman resmi Bali United.

(Baca Juga: Mario Gomez Sentil Keputusan Aneh Wasit kepada Pemain Andalan Persib)