Media Asing Ternama Nobatkan Eks Pilar Persija Masuk dalam 11 Peman Terbaik Liga Negeri Jiran

By Metta Rahma Melati - Selasa, 5 Juni 2018 | 11:48 WIB
Kapten Tampines Rovers, Mustafic Fahrudin dipeluk Jermaine Pennant seusai mencetak gol ke gawang Garena Young Lions di Stadion Jurong Barat, Singapura, Selasa (14/6/2016) malam. (Dok. S-LEAGUE)

Media Asing ternama Fox Sports Asia memilih sederet pesepak bola yang masuk dalam 11 pemain terbaik pekan kesembilan Singapore Premier League (SPL) musim ini.

Dari sebelas pemain terbaik yang masuk dalam team of the week SPL itu, terdapat satu nama pemain yang pernah merumput di Indonesia.

Satu pemain yang dimaksud tersebut tercatat pernah bermain untuk Persija Jakarta, yakni Fahrudin Mustafic.

Dari data yang didapat BolaSport.com, Fahrudin Mustafic tercatat pernah bermain untuk Tim Macan kemayoran pada musim 2009/2010 di Indonesia Super League (ISL).

Pada saat itu, bek timnas Singapura ini didatangkan oleh Persija Jakarta bersama rekan senegaranya, Baihakki Khaizan.

Duo palang pertahanan Negeri Singa tersebut kala itu menjadi rekan setim Bambang Pamungkas, Leonard Tupamahu, Agus Indra Kurniawan, Firman Utina, Aliyudin, dan lainnya.

(Baca Juga: Rafael van der Vaart Diisukan Merapat, Pemilik Bali United: Kami Serahkan kepada Tuhan)


Duel kapten Tampines Rovers, Mustafic Fahrudin (depan) dengan pilar Warriors FC pada lanjutan Liga Singapura 2018 di Stadion Choa Chu Kang pada 21 April 2018. (www.facebook.com/SingaporePremierLeague)

Meskipun saat ini sudah memasuki usia 37 tahun, Fahrudin Mustafic tetap dapat tampil cukup apik bersama dengan Tampine Rovers. 

Pada starting XI pilihan media itu, Mustafic didapuk menjadi bek bersama Kenya Takahashi (Albirex Niigata Singapura) dan Kento Fukuda (Warriors FC) untuk mengawal penjaga gawang Mukundan Maran (Warriors FC).