Ketika Purwaka Yudhi Menghela Napas Panjang

By Ovan Setiawan - Kamis, 7 Juni 2018 | 11:08 WIB
Kapten tim Arema FC, Purwaka Yudhi, memberi instruksi kepada rekan setimnya saat melawan Bhayangkara FC pada laga pekan ke-10 Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Selasa (22/05/2018) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Pemain Arema FC akhirnya bisa menghela napas panjang setelah memastikan timnya lolos dari zona degradasi sebelum libur Idul Fitri usai mengalahkan Perseru Serui dengan skor tipis 1-0 di Stadion Gajayana, Kota Malang, Rabu (6/6/2018).

Kelegaan ini diakui oleh bek tengah sekaligus kapten Singo Edan pada laga tersebut, Purwaka Yudhi.

“Sebagai pemain saya ucapkan Alhamdulillah atas kemenangan ini yang membuat kami bisa meraih tiga poin,” ujarnya kepada BolaSport.com.

(Baca Juga: Mesir Sangat Berbeda Tanpa Mohamed Salah)


Pemain Arema FC merayakan gol yang dicetak Thiago Furtuoso (kiri) saat melawan Perseru Serui pada pekan 12 Liga 1 2018 di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, Rabu (06/06/2018) malam.(SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Kemenangan ini memiliki banyak arti bagi Arema FC yang saat ini naik ke urutan ke-13 klasemen sementara Liga 1. Setidaknya, kini beban pikiran mereka lebih ringan saat menjalani liburan.

Dalam laga itu Arema FC dipaksa mengimbangi pressing ketat pemain-pemain Perseru.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Pada babak pertama, mereka masih banyak kehilangan bola. Hal itu yang membuat anak-anak Arema FC sulit untuk mengembangkan permainan.

Baru pada babak kedua permainan mereka tampak lebih hidup. Pelatih Arema FC, Milan Petrovic, memasukkan dua striker sekaligus, yakni Thiago Furtuoso dan Dedik Setiawan serta menarik keluar Hanif Sjahbandi dan Bagas Adi Nugroho.