Milan Petrovic Meminta Aremania Bersyukur

By Ovan Setiawan - Kamis, 7 Juni 2018 | 14:48 WIB
Pemain Arema FC merayakan gol yang dicetak Thiago Furtuoso (kiri) saat melawan Perseru Serui pada pekan 12 Liga 1 2018 di Stadion Gajayana Malang, Jawa Timur, Rabu (06/06/2018) malam. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Kemenangan Arema FC atas Perseru Serui dalam pekan ke-13 kompetisi Liga 1 2018 di Stadion Gajayana, Kota Malang, pada Rabu (6/6/2018) ternyata masih belum lepas dari kritikan soal permainan. 

Namun di sisi lain, sang pelatih, Milan Petrovic meminta kepada Aremania agar hasil ini disyukuri dulu.

“Soal permainan memang ada yang kurang. Tapi, setidaknya ini harus kita syukuri dulu. Setelah ini kami punya banyak waktu untuk berbenah,” ucap Petrovic kepada wartawan, termasuk BolaSport.com, seusai pertandingan.

Permainan Arema FC di laga tersebut memang tampak kurang konsisten.

(Baca Juga: Gagal Dapat Alisson dan Oblak, Liverpool Alihkan Buruan ke Kiper Timnas Jerman)

Pada babak pertama, mereka masih banyak kehilangan bola. Hal itu yang membuat anak-anak Arema FC sulit untuk mengembangkan permainan.

Baru pada babak kedua permainan Singo Edan lebih hidup. Petrovic memasukkan dua striker sekaligus yakni, Thiago Furtuoso dan Dedik Setiawan, serta menarik keluar Hanif Sjahbandi dan Bagas Adi Nugroho.

(Baca Juga: Cetak Gol Spektakuler, Evan Dimas Darmono Tuai Sanjungan Penggemar)

Masuknya dua pemain tersebut memang membuat skema serangan Arema FC lebih baik, namun hal tersebut hanya berlangsung beberapa saat saja di awal babak pertama.

Hingga wasit memberikan hadiah penalti kepada Arema FC di menit ke-55 yang dimaksimalkan dengan baik oleh Thiago Furtuoso.