Di Tengah Isu Tunggakan Gaji Pemain, Rahmad Darmawan Berikan Pujian untuk Barito Putera

By Adif Setiyoko - Kamis, 7 Juni 2018 | 20:17 WIB
Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan memberi keterangan kepada awak media usai pertandingan, Minggu (22/4/2018) di Gelora Bung Tomo Surabaya. (TB KUMARA/BOLASPORT.COM )

Laga pekan ke-13 kompetisi Liga 1 musim 2018 mempertemukan Barito Putera dengan Sriwijaya FC tersaji di Stadion 17 Mei Banjarmasin, Jumat (8/6/2018) malam.

Pelatih Sriwijaya FC Rahmad Darmawan mengaku, pihaknya dihadapkan pada satu tantangan yang tidak mudah pada laga nanti.

"Pertandingan ini akan sangat sulit, mengingat lawan kami mempunyai rasa solidaritas yang tinggi dalam tim," kata Rahmad Darmawan, Kamis (7/6/2018).

"Tim ini telah mempunyai progres yang baik dari tahun ke tahun." tambahnya.

(Baca juga: Bak Sebuah Candu, Selangor FA Bukanlah Siapa-siapa Tanpa Pemain Asing Ini)

Pada laga nanti, eks pelatih timnas Indonesia ini memboyong 20 pemain Sriwijaya FC ke Banjarmasin.

"Kami datang ke sini dengan membawa 20 Pemain. Memang ada keterlambatan 1 hari dari rencana keberangkatan kami, karena beberapa hal yang harus segera kami selesaikan disana," tambahnya.

Ketika disinggung mengenai isu sekarang yang menerpa timnya, pelatih yang akrab dengan sapaan RD itu mengatakan bahwa ini adalah bagian dari dinamika perorganisasian dan dinamika klub-klub sepak bola tanah air.


Pelatih Sriwijaya FC, Rahmad Darmawan, saat memberikan keterangan dalam jumpa pers di Stadion Kebun Bunga, Kamis (17/5/2018).(ABDI PANJAITAN/BOLASPORT.COM)

"Mengenai isu yang beredar, saya tidak terlalu menanggapi hal itu. Saya hanya akan fokus pada satu hal, bahwa sekarang kita sudah sampai di Stadion 17 Mei hari ini dan siap melawan Barito Putera pada laga nanti," jelasnya.