Inilah Stadion Terlengkap di Indonesia Versi Pelatih asal Inggris, Ternyata Milik Klub Papan Bawah Liga 1

By Adif Setiyoko - Sabtu, 9 Juni 2018 | 17:31 WIB
Lapangan Stadion Kapten I Wayan Dipta dilihat dari tribun penonton. ( YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM )

Pelatih Persipura Jayapura, Peter Butler, melontarkan sebuah pujian menjelang anak asuhnya berlaga pada pekan ke-13 kompetisi Liga 1 musim 2018.

Bertandang ke markas Bali United, Stadion Kapten I Wayan Dipta, Peter Butler menyebut bahwa stadion ini merupakan salah satu yang terbaik di Tanah Air.

Saat memasuki stadion berkapasitas 20 ribu penonton tersebut pada Jumat (8/6/2018) sore sebelum memimpin sesi latihan Boaz Solossa dkk, mantan pemain klub di Liga Inggris, Wesh Ham United, ini langsung dibuat kagum.

(Baca juga: Nasib Miris Menimpa Klub Malaysia yang Pernah Dibela Ferdinand Sinaga, Kisahnya Begitu Tragis)

Ia berujar, jika Bali United sangatlah beruntung memiliki stadion yang dulunya menjadi markas klub Persegi Gianyar tersebut.


Bali United Cafe yang baru saja diresmikan.(YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)


(Baca juga: Bak Sebuah Candu, Selangor FA Bukanlah Siapa-siapa Tanpa Pemain Asing Ini)

"Bagus sekali. Bagus Bali United punya stadion seperti ini. Fasilitasnya sangat lengkap," ujar pelatih yang pernah menangani Persiba Balikpapan ini kepada BolaSport.com.

Totalitasnya manajemen Bali United merenovasi seluruh area Stadion Dipta dan melengkapinya dengan fasilitas umum, seperti mega store, play ground, serta cafe modern menambah kekaguman Butler.


Tak ayal lagi, dia pun berharap stadion yang dibangun tahun 2001 ini bisa dijadikan proyek percontohan untuk klub-klub di Indonesia.

"Stadion ini pantas dijadikan projek percontohan untuk sepakbola Indonesia. Sangat lengkap sekali," ucapnya.

(Baca Juga: Jadwal Lengkap Piala Dunia 2018, Awal dan Akhir di Moskwa)

Namun sayangnya, fasilitas lengkap yang dimiliki Bali United belum mampu mengatrol posisi tim asal Pulau Dewata ini di klasemen sementara Liga 1 musim 2018.