Mari Lupakan Comvalius, Ilija Spasojevic Tetap Penting bagi Bali United di Musim 2018

By Adif Setiyoko - Sabtu, 9 Juni 2018 | 19:05 WIB
Aksi striker anyar Bali United, Ilija Spasojevic saat Bali United menaklukan Tampines Rovers FC pada laga babak kualifikasi prilimary round1 Liga Champion Asia (LCA) 2018 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Selasa (16/1/2018) ( YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM )

Selama mengarungi musim 2018, Bali United telah menjalani sekitar 20 pertandingan. Seluruh pertandingan tersebut terdiri dari kompetisi dan turnamen pramusim, mulai dari Piala Presiden 2018, Liga 1 2018, fase kualifikasi Piala AFC 2018 hingga Piala AFC 2018.

Sejumlah pencapaian berhasil ditorehkan skuat Serdadu Tridatu saat menjalani ajang tersebut. Pun juga kegagalan yang terpaksa dihadapi.

Di ajang Piala Presiden 2018, Bali United menatap turnamen pramusim ini dengan kepala tegak.

Berbekal optimisme tinggi, mereka mampu keluar dai fase penyisihan dengan status juara Grup D, unggul dari Persija Jakarta yang menduduki peringkat kedua.

(Baca juga: Inilah Stadion Terlengkap di Indonesia Versi Pelatih asal Inggris, Ternyata Milik Klub Papan Bawah Liga 1)

Bahkan, skuat besutan Widodo Cahyono Putro sukses melaju hingga partai puncak.

Di laga final, Bali United kembali bersua kompetitornya saat berlaga di fase grup: Persija Jakarta.

Sayang, superioritas Marko Simic yang merupakan rekrutan anyar skuat Macan Kemayoran membuyarkan asa klub asal Pulau Dewata ini.

Bali United terpaksa takluk dari Persija dengan skor 3-0. Dua gol Marko Simic dan satu gol Novri Setiawan membuat Bali United harus mengubur mimpi mereka.


Pemain Bali United, Ilija Spasojevic, memperebutkan bola dengan beberapa pemain Persija pada laga final Piala Presiden 2018 di Stadion Utama GBK pada Sabtu (17/2/2018). ( HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLASPORT.COM )