Sebelum Lebaran, Persija dan Persib Tunjukkan Keserasian

By Irfa Ulwan - Minggu, 10 Juni 2018 | 20:47 WIB
Para pemain Persija dan Persib berdiri di pinggir lapangan pada laga Liga 1 di Stadion Manahan, Solo, Jumat (3/11/2017). ( GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM )

Persib Bandung dan Persija Jakarta merupakan dua tim elit di kancah persepakbolaan Indonesia. Kedua klub itu tampak kompak di pekan ke-13 Liga 1 2018.

Di pekan terakhir sebelum Liga 1 2018 memasuki jeda Lebaran, Persib Bandung dan Persija Jakarta sama-sama melakoni partai tandang.

Persib melakoni partai tandang di Stadion Teladan, Medan untuk melakoni el clasico melawan PSMS Medan, Selasa (5/6/2018).

Sementara Persija, datang ke Stadion Sultan Agung, Bantul guna menjajal kekuatan tim tuan rumah, PS Tira pada Jumat (8/6/2018).

Pada partai yang dimainkan di kandang musuhnya itu, baik Maung Bandung maupun Macan Kemayoran sama-sama meraih kemenangan.

(Baca Juga: Hingga Pekan Ke-13, Jajaran Pencetak Gol Terbanyak Liga 1 Didominasi Pemain dari Benua Ini)

Tak hanya sekadar menang, kedua tim yang sama-sama punya julukan 'kucing besar' itu pun menggelontorkan banyak gol alias menang telak.

Tim yang dibesut Roberto Carlos Mario Gomez sukses mempecundangi PSMS di depan suporternya sendiri tiga gol tanpa balas.

Sedangkan anak-anak asuhan Stefano Cugurra berhasil membuat caretacker pelatih PS Tira, Miftahudin Mukson tak bisa berkata-kata setelah anak buahnya diberondong lima gol oleh Bambang Pamungkas dkk.

Kedua kiper kesebelasan yang memiliki loyalis dalam jumlah masif itu juga sama sekali tak memungut bola dari dalam gawangnya alias cleansheet.