Persebaya Terpuruk, Angel Alfredo Vera Bingung

By Irfa Ulwan - Kamis, 14 Juni 2018 | 17:55 WIB
Pendukung Persebaya Surabaya, Bonek, memenuhi Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur (23/01/2018) Selasa malam, untuk mendukung Persebaya Surabaya saat melawan Perseru Serui pada pekan kedua Piala Presiden 2018 Grup C. ( SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM )

Persebaya Surabaya menikmati libur Lebaran dengan suasanya hati tak nyaman. Pasalnya, tim dengan julukan Bajul Ijo itu menghuni zona degradasi di tangga klasemen sementara.

Persebaya Surabaya terlempar ke posisi 16 lantaran kalah di pekan ke-13 dari tuan rumah PSM Makassar pada sebuah laga klasik, Sabtu (9/6/2018).

Kekalahan dengan skor tipis 1-0 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar itu menghentikan kucuran poin Persebaya di angka 14.

Pelatih Bajul Ijo, Angel Alfredo Vera mengungkapkan jika ada sesuatu yang tak beres di dalam timnya.

Tak hanya soal teknis, pria dengan paspor Argentina itu juga menyoroti Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya yang kerap jadi momok bagi tiap tim tamu seakan kehilangan daya magisnya.

(Baca Juga: Bakal Bertanding 2 Hari Sekali, Ini Jadwal Lengkap Timnas U-19 Indonesia di Piala AFF U-19)

Mengingat dari lima pertandingan kandang, Persebaya hanya sanggup memetik dua kali kemenangan kala menjamu Perseru Serui, Rabu (23/5/2018) dan Arema FC, Sabtu (5/6/2018).

Sisanya, kesebelasan kebanggaan Bonek itu dapat dua hasil imbang kala menjamu Sriwijaya FC serta Persipura Jayapura.

Bahkan, Persebaya harus menelan pil pahit ketika dipencundangi sang legenda hidup, Jacksen F. Tiago yang datang sebagai tamu bersama timnya, Barito Putera.

"Saya juga heran, kita kurang baik main di kandang, tapi akan terus kita perbaiki," tutur Alfredo Vera, lansir BolaSport.com dari Tribun Surabaya.