Penilaian Pelatih Persija Soal Fasilitas di Stadion PTIK

By Muhammad Robbani - Jumat, 22 Juni 2018 | 10:54 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra, menjawab pertanyaan wartawan seusai timnya takluk 1-3 dari timnas U-23 Korea Selatan, di Stadion PTIK, Jakarta, Kamis (21/6/2018). (MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM)

Persija Jakarta dipastikan akan bermain di Stadion PTIK pada dua partai tunda kontra Persebaya Surabaya dan Persib Bandung.

Persija akan menghadapi Persebaya pada 26 Juni. Empat hari berselang, Ismed Sofyan dan kawan-kawan akan menjamu Persib.

Kepastian didapat setelah PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengeluarkan surat bernomor 205/LIB/VI/2018 dan 206/LIB/VI/2018 tertanggal 21 Juni 2018.

Persija telah mencoba lapangan Stadion PTIK saat menggelar laga uji coba kontra timnas U-23 Korea Selatan, Kamis (21/6/2018).

Bagi pelatih Persija, Stefano Cugurra, tak ada kendala atau keluhan terkait fasilitas yang ada di markas Bhayangkara FC itu.

Stefano Cugurra hanya menyoroti jenis rumput gajah di PTIK yang sudah jarang digunakan di stadion-stadion Indonesia.

(Baca juga: Simic Cetak Gol, Persija Jakarta Takluk dari Timnas U-23 Korsel)


Lapangan di Stadion PTIK menggunakan jenis Rumput Gajah. ( MUHAMMAD ROBBANI/BOLASPORT.COM )

"Rumput oke, ini rumput lama yang biasa digunakan di Liga Malaysia dan mereka biasa pakai rumput ini," kata Stefano Cugurra kepada wartawan, Kamis (21/6/2018).

"Pemain harus bisa adaptasi di semua rumput. Kami harus bisa lebih dari dua kali latihan untuk menyesuaikan dengan rumput ini," ujarnya menerangkan.