Dianggap Terlalu Tua, Media Inggris Wartakan Michael Essien Ditolak oleh Klub Eropa

By Metta Rahma Melati - Jumat, 22 Juni 2018 | 19:00 WIB
Gelandang Persib Bandung, Michael Essien dalam pertandingan perdana Grup A Piala Presiden 2018 di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa (16/1/2018). ( HERKA YANIS/BOLASPORT.COM )

Setelah Michael Essien dilepas oleh Persib Bandung, mantan gelandang Chelsea itu rupanya memberikan kabar terbaru.

Michael Essien rupanya telah ditolak oleh salah satu klub papan atas Rumania, CFR Cluj, dengan alasan sudah terlalu tua.

Pembicaraan dengan CFR Cluj ini dilakukan setelah pemain 35 tahun itu dilepas oleh Persib Bandung pada pertengahan musim ini.

Di klub tersebut Michael Essien sebenarnya akan menandatangani kontrak senilai hampir 1 juta poundsterling dengan durasi setahun.

Namun pelatih baru CFR Cluj, Edward Iordanescu mengklaim jika Essien sudah terlalu tua.

"Ada beberapa diskusi tentang penandatanganan Michael Essien sebelum saya datang ke klub, tetapi mereka tidak pernah berhasil. Saya tidak tahu berapa jumlah (uang) yang terlibat, tetapi saya tidak membutuhkannya," ujar Edward dikutip BolaSport.com dari The Sun.

(Baca Juga: 5 Pilar Utama Persib yang Bakal Jalani Debut di Laga El Clasico Kontra Persija)

"Saya menghentikan transfer Essien ke CFR Cluj. Saya sudah memiliki banyak pemain berpengalaman yang bisa disukai pendukung kami."

"Saat ini saya tidak membutuhkan pemain berusia 36 atau 37 tahun. Kami sudah memiliki skuad yang berharga," ijar Edward Iordanescu.

Michael Essien sendiri dilepas Persib Bandung sebelum jendela transfer pemain paruh kedua Liga 1 2018 dibuka.