Bambang Pamungkas: Duel Persija Vs Persib Tak Layak Disebut Laga Klasik!

By Adif Setiyoko - Minggu, 24 Juni 2018 | 15:29 WIB
Selebrasi penyerang Persija, Bambang Pamungkas seusai mencetak gol ke gawang Mitra Kukar pada laga 8 Besar Piala Presiden 2018 di Stadion Manahan, Kota Solo, Minggu (4/2/2018) sore. ( SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM )

Menjelang pertandingan yang mempertemukan antara Persija Jakarta kontra Persib Bandung di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6/2018), Bambang Pamungkas mencurahkan perasaannya melalui sebuah tulisan. 

Penyerang yang kini telah dianggap sebagai legenda hidup Persija itu menerbitkan sebuah tulisan singkat melalui situs pribadinya.

Tulisan yang dimuat pada Minggu (24/6/2018) ini diberi judul sebagai berikut: "PERSIJA VS PERSIB: BUKAN LAGA KLASIK…"

(Baca Juga: Messi Bukan Pemimpin Seperti Ronaldo, Dia Seharusnya Malu, Kata Eks Pemain Barcelona)

Bepe, sapaan akrab Bambang Pamungkas, menyebut bahwa tulisan ini merupakan responsnya menanggapi sejumlah hal yang ikut menyambut digelarnya laga tunda tersebut.

"Segala perdebatan, intrik, serta politik jelang laga tunda antara Persija melawan Persib yang akan digelar pada tanggal 30 Juni 2018, membuat saya tiba-tiba ingin sedikit menulis," tulisnya.

(Baca Juga: Mantan Ketum PSSI Ungkap Penyebab Kegagalan Indonesia Jadi Tuan Rumah Piala Dunia 2022)

Pria berusia 38 tahun itu juga mengatakan bahwa pemilihan judul artikel ini merupakan pendapatnya pribadi. Ia juga menyebut bahwa siapa pun boleh menyetujui atau menyangkalnya.

Namun demikian, dalam tulisannya, Bepe turut menyertakan sejumlah alasan di balik pendapatnya menyebut duel antara Macan Kemayoran melawan Maung Bandung tak selayaknya disebut sebagai laga klasik.