Meski Ingin Menang, Teco Tak Bisa Elakkan Kenangan Manis dengan Persebaya

By Irfa Ulwan - Selasa, 26 Juni 2018 | 08:28 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra dalam jumpa pers di ruang media Stadion Pakansari, Bogor, Kamis (24/5/2018). ( MEDIA PERSIJA )

Pertandingan Persija Jakarta melawan Persebaya Surabaya, Selasa (26/6/2018) esok, jadi laga yang spesial bagi Stefano Cugurra, pelatih Macan Kemayoran.

Nama Stefano Cugurra tak bisa dilepaskan begitu saja dari Persebaya Surabaya.

Pasalnya, Persebaya Surabaya jadi pelabuhan pertama Teco, sapaan akrabnya, dalam meniti karier kepelatihan di Indonesia.

Pria asal Brasil itu merapat ke Surabaya pada 2004 silam dan mengemban tugas sebagai pelatih fisik Bajul Ijo.

Teco bersama pelatih Barito Putera saat ini, Jacksen F Tiago bahu-membahu mempersembahkan gelar juara untuk publik Surabaya pada tahun pertama di Indonesia.

(Baca Juga: Persija Pasang Target Kalahkan Persebaya, Ini Senjata yang Disiapkan Teco)

Kini, jelang laga sarat gengsi antara Macan Kemayoran dengan Bajul Ijo, memori indah bersama Persebaya datang lagi ke benaknya.

Dalam konferensi pers sebelum pertandingan, ia terang-terangan mengakui jika saat-saat bersama Persebaya merupakan salah satu cerita terindah dalam hidupnya.

“Saya sudah di Persebaya pada tahun 2004, kerja sama dengan Jacksen. Saya pernah juara di sana (Persebaya)," kata Teco mengenang, seperti dinukil BolaSport.com dari laman resmi Persija Jakarta.