Mengaku Siap Tampil, Henhen Herdiana Malah Tak Diboyong Persib ke Jakarta

By Irfa Ulwan - Jumat, 29 Juni 2018 | 14:36 WIB
Aksi pemain belakang Persib Bandung, Henhen Herdiana, saat tampil melawan Madura United pada laga pekan ketujuh Liga 1 2018 di Stadion Gelora Ratu Pamellingan Pamekasan, Jawa Timur, Jumat (04/05/2018) sore. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Persib Bandung tengah bersiap untuk bertolak ke Jakarta. Persib bakal bertanding melawan Persija Jakarta di Stadion PTIK, Jakarta Selatan pada Sabtu (30/6/2018) esok.

Pelatih Persib Bandung, Roberto Carlos Mario Gomez telah menyiapkan nama-nama pemainnya yang akan diboyong ke Jakarta.

Melalui laman resmi Persib, Gomez mengumumkan bahwa ia akan membawa 19 pemain untuk menghadapi Ismed Sofyan dkk.

Namun, dari ke-19 nama tersebut, tak terlihat nama Henhen Herdiana di sana.

Artinya, pemain jebolan Diklat Persib itu dipastikan bakal melewatkan partai sarat gengsi yang sempat tertunda tersebut.

(Baca Juga: 12 Pemain dari Benua dan Negara Berbeda Bakal Mengadu Nasib di PSMS Medan)

Padahal, beberapa waktu yang lalu, Henhen mengakui jika ia siap tampil dan akan mengeluarkan seluruh kemampuan terbaiknya untuk membantu Maung Bandung.

"Yang pasti saya akan memberikan yang terbaik dan semoga Allah SWT mengabulkan doa kami untuk membuat sejarah," kata Henhen.

Pemain bernomor punggung 12 itu tampaknya tidak mendapat kepercayaan dari sang pelatih untuk turut serta tampil di hadapan The Jakmania.

Pelatih berdarah Argentina itu lebih memilih membawa bek kanan lain yang lebih berpengalaman dan juga pernah membela panji Persija, Tony Sucipto.