Persib Ungkap Keuntungan dan Kerugian Jelang Lawan Persija

By Mochamad Hary Prasetya - Sabtu, 30 Juni 2018 | 11:47 WIB
Mario Gomez, pelatih Persib Bandung asal Argentina sedang memberikan arahan kepada pasukannya. (FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM)

Persib Bandung memiliki keuntungan dan kerugian jelang menghadapi Persija Jakarta dalam laga tunda pekan keenam Liga 1 2018 di Stadion PTIK, Jakarta Selatan, Sabtu (30/6/2018). 

Pelatih kiper Persib, Anwar Sanusi, mengatakan timnya memang sudah lama sekali tidak melakoni pertandingan akibat libur Lebaran.

Maung Bandung terakhir kali bermain pada 5 Juni 2018 saat membantai tuan rumah PSMS Medan dengan skor 3-1 di Stadion Teladan, Medan.

Persib juga baru berlatih kembali pada 20 Juni 2018 jelang melawan Persija malam ini. Sementara Persija sudah melakukan dua kali pertandingan jelang melawan Persib.

(Baca Juga: Persib Tanpa Dua Pilar Penting Lawan Persija, Mario Gomez Siapkan Kejutan)

(Baca Juga: Rapor Timnas U-23 Indonesia Sepanjang 2018, Luis Milla Masih Mencari-cari?)

Macan Kemayoran kalah 1-3 dari Timnas U-23 Korea Selatan dalam laga uji coba dan ditahan imbang 1-1 oleh Persebaya Surabaya pada laga tunda pekan ke-12 Liga 1 2018.

“Memang sejak meawan PSMS sampai hari ini kami belum melakukan pertandingan, termasuk uji coba. Mungkin ini menjadi kerugian pada sisi sentuhan bermain karena lama tidak bermain bersama,” kata Anwar kepada awak media, termasuk BolaSport.com.

“Sementara Persija, sebelum pertandingan melawan kami, mereka sudah melakukan dua pertandingan. Pertama lawan Korea Selatan dan kemudian Persebaya. Pasti ada plus-minus yang terjadi,” ucap Anwar.