Ini Syarat Mutlak Bagi Eks Bek Sriwijaya FC Jika Ingin Kembali Perkuat PSIS Semarang

By Irfa Ulwan - Senin, 2 Juli 2018 | 11:20 WIB
Mountala Zoubairou Garba Tengah Berlatih Bersama Mantan Timnya, PSIS Semarang di Stadion Citarum, Semarang (DOK: TRIBUN JATENG)

Eks pilar andalan PSIS Semarang pada lini belakang mereka, Mountala Zoubairou Garba, punya peluang besar kembali berseragam skuat Mahesa Jenar.

Kemungkinan kembalinya Mountala Zoubairou Garba menjaga pos pertahanan PSIS Semarang diungkapkan langsung oleh pelatih Vincenzo Alberto Annese.

Annese ingin melihat sejauh mana perkembangan eks bek Sriwijaya FC itu dalam satu bulan ke depan sebelum memberikan keputusan.

(Baca juga: Saat Evan Dimas Absen, Ilham Udin Tampil Penuh dan Bawa Selangor FA Mencapai Final)

Sebab, pemain yang sempat merebut hati suporter PSIS lantaran ketangguhannya dalam menjaga pertahanan Mahesa Jenar itu, sudah tak pernah aktif bermain dalam kompetisi resmi sekitar tiga tahun.

Pemain kelahiran Kamerun yang kini telah berganti status kewarganegaraannya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) tersebut, diharapkan Annese dapat mengembalikan kondisi fisik terbaiknya.

(Baca Juga: Ketua Umum PSSI Dapat Surat Terbuka dari Presiden Madura United, Isinya Amat Menohok!)

"Zoubairou tidak bermain di sepak bola profesional sekitar tiga tahun. Jadi, kami perlu mengembalikan kondisinya baru dicoba untuk bermain," kata Annese, lansir BolaSport.com dari Tribun Jateng.

Kini, pesepak bola berusia 32 tahun itu harus dapat benar-benar berusaha dengan keras menaklukkan dirinya sendiri.