Usai Cetak Empat Gol, Samsul Arif Punya Kans Besar Rusak Hegemoni Striker-striker Asing

By Irfa Ulwan - Sabtu, 7 Juli 2018 | 11:55 WIB
Kapten yang juga penyerang Barito Putera, Samsul Arif (kiri), adu lari dengan pemain PS Tira saat kedua tim bentrol di pekan ke-12 Liga 1 2018 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Senin (4/6/2018), malam WIB. ( GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM )

Barito Putera  memenangi laga bertajuk derbi Borneo kontra Mitra Kukar dengan skor 4-3. Samsul Arif tampil mentereng pada laga yang dihelat di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Kalimantan Timur pada Jumat (6/7/2018).

Samsul Arif tampil impresif dengan empat gol yang dilesakkannya ke gawang Mitra Kukar.

Samsul membuka keran golnya ketika laga baru berusia 37 menit.

Gol itu sekaligus memperkecil ketertinggalan Barito Putera, yang sebelumnya tengah tertinggal dua gol.

Pada paruh kedua pertandingan, striker kawakan itu secara berturut-turut membobol gawang yang dijaga Geri Mandagi pada menit ke-66, 82', serta 90'.

(Baca juga: Jadwal Matchday Keempat Grup A Piala AFF U-19 - Indonesia Lakoni Partai Hidup Mati!)

Atas penampilan apiknya, pemain yang pernah membela Persib, Persela, hingga Arema itu membawa Laskar Antasari ke puncak klasemen sementara Liga 1 2018.

Pria kelahiran Brojonegoro pada 33 tahun lalu itu tercatat sebagai pemain pertama yang mencatatkan quattrick di kompetisi kasta teratas Indonesia musim 2018.

Kini, dalam perebutan gelar sepatu emas Liga 1 2018, nama Samsul muncul ke permukaan dengan delapan gol yang telah dikoleksinya.