Tak Didepak Persib, Kim Kurniawan Siap Kembali

By Mochamad Hary Prasetya - Sabtu, 7 Juli 2018 | 17:16 WIB
Gelandang Persib, Kim Kurniawan dalam jumpa pers pasca laga timnya kontra PBFC di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Rabu (14/12/2016). ( FIFI NOFITA/JUARA.NET )

 Pemain Persib Bandung, Kim Kurniawan, mengaku siap kembali bergabung dengan rekan-rekannya untuk berlatih bersama jelang putaran kedua Liga 1 2018.

Tentu saja kembalinya Kim mematahkan kabar yang beredar bahwa mantan pemain Persema Malang itu akan diistirahatkan oleh tim pelatih Persib.

Kim sebelumnya dinilai tim pelatih Persib untuk beristirahat total dan fokus menyembuhkan cederanya yang didapatkannya pada November 2017.

Kala itu, Kim terkena tekel keras dari penyerang Persija Jakarta, Rudi Widodo, sehingga membuatnya mengalami patah tulang fibula.

Kim mengaku sudah mengalami perkembangan positif selama masa pemulihan pasca cedera tulang fibula.

(Baca juga: Jacksen F Tiago Bicara soal Hal-hal Negatif di Sepak Bola Indonesia)

Sejatinya, Kim sudah sempat ikut berlatih bersama Persib, namun dikarenakan masa pemulihannya belum maksimal, ia harus kembali menepi.

"Kemarin selama masa pemulihan ada pembentukan otot. Sekarang lihat tahap berikutnya, ada jump, agility, terus masuk ke speed. Kalau itu semua sudah bagus, saya sudah bisa mulai latihan," kata Kim seperti BolaSport.com lansir dari laman resmi klub.

Pemain berdarah Jerman itu juga berharap agar dirinya bisa segera sembuh dan bisa membela Persib di Liga 1 2018.