Gelandang Persib Nilai 2 Pemain Persija Juga Harus Dihukum

By Nungki Nugroho - Senin, 9 Juli 2018 | 17:24 WIB
Pemain Persib Bandung, Jonathan Bauman (kiri) dan Oh In-kyun, saat tampil melawan PSM Makassar pada pekan kesepuluh Liga 1 2018 di Stadion GBLA, Bandung, Rabu(23/05/18). ( MUHAMMAD BAGAS/BOLASPORT.COM )

Gelandang Persib Bandung, Oh In-Kyun, memberikan jawaban terkait sanksi yang menimpanya pada laga tunda pekan keenam kontra Persija Jakarta di Stadion Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK) pada Sabtu (30/6/2018).

Oh In-Kyun mendapatkan sanksi berupa larangan bermain selama dua laga oleh Komisi Disiplin PSSI.

Sanksi diberikan lantaran pemain Korea Selatan ini dinilai melakukan dorongan kepada gelandang Persija Jakarta, Sandi Darman Sute pada laga tunda pekan keenam Liga 1 2018, Sabtu (30/6/2018).

Dilansir Bolasport.com dari laman resmi Persib Bandung, In-Kyun pun mengakui atas aksinya tersebut.

(Baca Juga: Negaranya Gugur di Piala Dunia, Pemain Brasil Alihkan Dukungan ke Timnas U-19 Indonesia)

"Oke, saya benar ada dorongan dengan Sandi Sute, tetapi saya mau lihat (rekaman) nanti kalau pemain Persija mendorong saya duluan, sebelum saya dorong," ucap gelandang asal Korea Selatan itu.

Ungkapan tersebut lantas menjadi dalih sang pemain tak terima hukuman sepihak.

"Sute sama Novri (Setyawan). Saya mau lihat nanti dia dapat sanksi atau tidak. Iya, oke saya terima sanksinya kalau keduanya juga mendapatkan sanksi. Kalau saya saja (yang dihukum), tidak fair," kata Oh In-Kyun.

(Baca Juga: Kalah dari Timnas U-19 Indonesia, Vietnam Unggul Telak Dalam Hal Ini)