Laga Bali United Vs PSM Makassar Akan Jadi Ajang Balas Dendam Skuat Juku Eja

By BolaSport - Rabu, 11 Juli 2018 | 12:23 WIB
Pelatih PSM Makassar, Pelatih PSM, Robert Rene Alberts, mengamati jalannya pertandingan saat timnya melawan Persib Bandung pada pekan kesepuluh Liga 1 2018 di Stadion GBLA, Bandung, Rabu(23/05/18). (MUHAMMAD BAGAS/BOLASPORT.COM)

 PSM Makassar nyaris saja merebut gelar juara Liga 1 Indonesia 2017 lalu, andai tak dipermalukan Bali United pada laga pekan ke-33 di Stadion Matoangin. 

Laporan Kontributor Bolasport.com, M. Alvian

Bali United mencatatkan tim pertama yang menaklukan PSM di kandang sendiri pada musim kompetisi 2017 itu sekaligus memupus peluang juara Laskar Pinisi.

Sebelum wasit meniup pluit panjang tanda laga usai, kericuhan pun terjadi. Pemain kedua kesebelasn saling bersitegang. Kondisi ini pun memancing belasan ribu suporter PSM ikut bereaksi.

Kericuhan tak terhindarkan, suporter yang memadati seluruh sektor stadion merangsek masuk.

Lemparan botol juga menjadi pemandangan yang tak terhindarkan, sehingga tak hanya gagal menjadi juara, PSM juga harus menerima pil pahit sanksi dari operator Liga.

Baca Juga: Zlatan Ibrahimovic Kalah Taruhan dari David Beckham, Harus Siap Terbang ke Inggris)

Di musim kompetisi 2017 itu, PSM bahkan dua kali takluk dari anak asuhan Widodo Cahyo Putro. Pada pertemuan pertama, PSM kalah telak tiga gol tanpa balas di Stadion I Wayan Dipta.

Momen pahit kekalahan PSM itu pun membuat para punggawa Laskar Pinisi memiliki misi khusus di musim kompetisi 2018 ini yakni misi balas dendam. Kembali bertandang di markas Bali United, Stadion I Wayan Dipta, Rabu (11/7), PSM tengah dalam kepercayaan diri tinggi.