Perseru Vs Persib - Tanpa Gol, Pemain Lokal Maung Bandung Belum Juga Jadi Solusi

By Andrew Sihombing - Kamis, 12 Juli 2018 | 15:56 WIB
Skuat Persib Bandung pada laga kontra Persija Jakarta di Stadion PTIK, Jakarta, Sabtu (30/6/2018). ( FERNANDO RANDY/BOLASPORT.COM )

Persib gagal mengatrol posisi ke papan atas klasemen sementara Liga 1 2018 setelah hanya bermain imbang tanpa gol kontra Perseru di Stadion Marora, Serui, Kamis (12/7/2018).

Prediksi betapa Persib bakal kesulitan mencetak gol di pertandingan ini akhirnya terbukti.

Betapa tidak, Maung Bandung bertandang ke Perseru tanpa diperkuat tiga pemain yang selama ini memborong gol tim di Liga 1 2018, yakni Ezechiel N'Douassel (12 gol), Jonathan Bauman (5), dan On In-kyun (2).

Ezechiel absen karena cedera bahu, Bauman terkena sanksi akumulasi kartu kuning, sementara Inkyun menjalani sanksi larangan bermain.

(Baca Juga: Wawancara Eksklusif Luis Milla: Evan Dimas, Kebingungan Senior, dan Skuat 95 Persen)

(Baca Juga: Ezechiel N'Douassel dan Jonathan Bauman Absen di Perseru, Persib Tak Pernah Menang Tanpa Keduanya di Tim Inti)

Padahal, kekuatan mereka sejatinya sangat dibutuhkan mengingat Perseru sejauh ini baru kebobolan 4 gol dalam 7 laga kandang di kompetisi kasta teratas Indonesia musim ini.

Masalah bertambah bagi Persib setelah Febri Hariyadi hanya tampil hingga pertengahan babak pertama.

Winger andalan Timnas U-23 Indonesia tersebut mengalami cedera pada menit ke-23 hingga harus digantikan oleh Airlangga Sucipto.