Dikritik Suporter, Pelatih Tim Promosi Liga 1 2018 Soroti Faktor Mental

By Christina Kasih Nugrahaeni - Jumat, 13 Juli 2018 | 15:54 WIB
Pelatih asal Italia, Vincenzo Alberto Anesse memberikan instruksi kepada pemain PSIS Semarang pada latihan di Stadion Sultan Agung, Kabupaten Bantul pada Kamis (19/4/2018). (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM )

Seusai laga PSIS Semarang kontra Madura United di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Kamis (12/7/2018), tim berjulukan Mahesa Jenar tersebut langsung dikritik oleh suporter.

Kritik tajam yang dilontarkan oleh suporter terkait dengan gagalnya PSIS menang di kandang saat menjamu Madura United, Kamis (12/7/2018).

Dari 15 pekan pertandingan Liga 1 2018, kegagalan tersebut merupakan yang keempat kalinya bagi PSIS untuk meraih poin penuh.

Pada awal kompetisi saat melawan Bali United, PSIS hanya berhasil menahan imbang tim asuhan Widodo Cahyo Putro dengan skor 0-0. 

(Baca Juga: Dilepas Sriwijaya FC, Kemana Rahmad Darmawan Mencari Klub Baru?)


(Baca Juga: Lima Laga dengan Jumlah Penonton Paling Sedikit pada Liga 1 2018)

Selanjutnya, saat melawan Persija Jakarta, tim berjulukan Mahesa Jenar itu harus menerima kekalahan 1-4 dari Persija Jakarta.

Saat menjamu PS Tira, tim asuhan Vincenzo Alberto Annese kembali kalah 0-2. Terakhir, melawan Madura United, tim Kota Atlas itu hanya mendapatkan satu poin dengan hasil akhir 0-0.

Dari hasil-hasil tersebut, suporter pun memberikan kritik yang cukup tajam, apalagi, PSIS butuh waktu sembilan tahun untuk naik kasta.