Persebaya Kembali Bermain Tanpa Dukungan Bonek Saat Hadapi PSIS Semarang

By Adif Setiyoko - Kamis, 19 Juli 2018 | 16:09 WIB
Pendukung Persebaya Surabaya, Bonek, memenuhi Stadion Gelora Bung Tomo Surabaya, Jawa Timur (23/01/2018) Selasa malam, untuk mendukung Persebaya Surabaya saat melawan Perseru Serui pada pekan kedua Piala Presiden 2018 Grup C. ( SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM )

Menghadapi PSIS Semarang pada pertandingan pekan ke-17 kompetisi Liga 1 musim 2018, Persebaya Surabaya dipastikan bermain tanpa dukungan suporternya, Bonek.

Laga tersebut bakal berlangsung di markas PSIS Semarang, Stadion Moch Soebroto, Magelang, Minggu (22/7/2018).

Hal ini terjadi atas perintah dari pihak keamanan, yakni Kepolisian Daerah Jawa Tengah yang tidak mengizinkan atau tidak memperbolehkan bonek untuk datang ke Stadion Moch Soebroto.

(Baca Juga: Babak Baru Persib bersama Mario Gomez, Munculnya Asa Raih Gelar Juara hingga Dominasi Pemain Asing)

Alasannya, ada catatan kelam terkait dengan insiden meninggalnya Micko, bonek asal Sidoarjo, di Bantul seusai menyaksikan laga Persebaya vs PS TIRA.

"Kami sudah mengajukan izin pertandingan kepada kepolisian," kata Pujianto ketua panitia penyelenggara pertandingan (Panpel) PSIS, Kamis (19/7/2018).

(Baca Juga: Perbedaan Mencolok Febri Hariyadi Era Mario Gomez dan Djadjang Nurdjaman, Taktis tapi Nihil Gol)

"Polda Jateng dan Polresta Magelang mengeluarkan izin dengan catatan yaitu tidak boleh mendatangkan suporter tim tamu dalam hal ini Bonek," ujarnya menambahkan.

"Hal itu karena kejadian di Bantul beberapa waktu lalu ditambah petisi keberatan dari warga Magelang khususnya yang berdomisili di sekitar stadion," jelasnya.