Seluruh Pemain Lokal Persib Mandul, Febri Hariyadi Tanggapi Dominasi Pemain Asing

By Adif Setiyoko - Jumat, 20 Juli 2018 | 09:30 WIB
Gelandang Persib Bandung, Febri Hariyadi, memasuki lapangan menjelang dimulainya laga melawan Arema FC pada partai pekan keempat Liga 1 2018 di Stadion Kanjuruhan Kabupaten Malang, Jawa Timur, Minggu (15/04/2018) malam. ( SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM )

Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi, angkat bicara soal prestasi timnya di kompetisi Liga 1 musim 2018. Pasalnya, terselip sebuah catatan minor terkait performa pemain lokal Persib Bandung.

Hingga pekan ke-16, seluruh pemain lokal milik Persib Bandung masih mandul. Tak ada satu pun pemain lokal yang berhasil menyumbang gol di kompetisi Liga 1.

Sampai saat ini, dua bomber impor, Jonathan Bauman dan Ezechiel N'Douassel, masih menjadi penyumbang gol terbanyak Maung Bandung.

(Baca Juga: Babak Baru Persib bersama Mario Gomez, Munculnya Asa Raih Gelar Juara hingga Dominasi Pemain Asing)

Ezechiel menjadi penyumbang terbesar dengan koleksi 12 gol. Raihan ini sekaligus hantarkan bomber asal Chad menjadi top scorer sementara Liga 1 2018.

Ia memiliki raihan yang sama dengan eks pemain Sevilla, Fernando Rodriguez Ortega, yang kini berseragam Mitra Kukar.

(Baca Juga: Perbedaan Mencolok Febri Hariyadi Era Mario Gomez dan Djadjang Nurdjaman, Taktis tapi Nihil Gol)

Sementara Jonathan Bauman sukses membukukan enam gol untuk Maung Bandung.

Dominasi dua bomber asing ini memang berbuntut pada mandulnya para pemain Persib. Apabila dijumlah, duet ini telah menyumbang 18 dari 20 gol yang berhasil dicetak Persib Bandung di Liga 1 musim 2018.