Pemain Asing Persebaya Keluhkan Cuaca Panas Kota Surabaya, Sampai Berendam di Air Es

By Adif Setiyoko - Jumat, 20 Juli 2018 | 15:36 WIB
Pemain Persebaya Surabaya, Robertino Pugliara (kanan) meluapkan euforia setelah David da Silva (kiri) mencetak gol ke gawang Persela Lamongan pada laga pekan kedua Liga 1 2018 di Stadion Surajaya, Lamongan, Jumat (30/3/2018). (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Pemain asing milik Persebaya Surabaya, Robertino Pugliara, menyampaikan keluhannya terkait dengan cuaca Kota Surabaya yang akhir-akhir ini lebih panas dari biasanya.

Pada latihan Persebaya di hari Jumat (20/7/2018) yang dimulai pukul 08.00 WIB, suhu Kota Surabaya menunjukkan angka 30 derajat Celcius.

Padahal, biasanya suhu rata-rata berada di angka 28 derajat Celcius.

(Baca Juga: Pemanggilan Egy Maulana Vikri untuk Piala Asia U-19 Melanggar Statuta FIFA

"Saya merasa beberapa hari ini lebih panas dari biasanya. Tidak tahu kenapa bisa sepanas ini, untung kemarin kami main malam terus," kata Pugliara saat berendam di kolam es usai latihan seperti dikutip BolaSport.com dari Tribun Jatim.

Bukan cuma Robertino saja, beberapa pemain lain seperti David da Silva hingga Ruben Sanadi juga ikut berendam dalam kolam es di tepi lapangan Polda Jatim.

(Baca Juga: Indra Sjafri Pastikan Satu Pemain Andalan Timnas U-19 Indonesia Absen di Piala Asia U-19)

Di kompetisi Liga 1 musim 2018, skuat besutan Angel Alfredo Vera telah melakoni lima pertandingan dengan jadwal bermain siang hari pukul 15.30 WIB, yakni saat melawan Persela Lamongan, PS TIRA, Mitra Kukar, Arema FC, dan Borneo FC.

Pekan ini, tim beralias Bajul Ijo tersebut akan bertandang ke markas PSIS Semarang di Stadion Moch Subroto, Magelang, Minggu (22/7/2018) pukul 15.30 WIB.