Pelatih Persebaya Surabaya Turut Bersuara soal Larangan Bonek Datang ke Magelang

By Christina Kasih Nugrahaeni - Sabtu, 21 Juli 2018 | 14:32 WIB
Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera saat memimpin latihan di Lapangan Persebaya, Kamis (5/7/2018). (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Pelatih Persebaya Surabaya, Angel Alfredo Vera, turut bersuara kala ada larangan bonek ke Magelang.

Pada laga tandang Persebaya Surabaya melawan PSIS Semarang di Stadion Moch Soebroto Magelang, Minggu (22/7/2018), bonek dialrang untuk hadir ke Magelang.

Pihak Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah (Jateng) memberikan rekomendasi laga tersebut bisa digelar tanpa suporter dari Persebaya.

Sejatinya, laga PSIS kontra Persebaya digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul mengingat daya tampung stadion tersebut yang mencukupi bagi suporter kedua tim yang sama-sama berjumlah banyak.

(Baca Juga: Ketua Panpel Persis Solo Sayangkan Keputusan Komdis PSSI)


Namun, berkaca dari pengalaman bentrokan kala laga Persija Jakarta kontra Persebaya beberapa waktu yang lalu dan penolakan warga Bantul kepada bonek, tim Kota Atlas pun harus putar otak mencari solusi yang tepat.

Alfredo tak menampik, akan lebih seru ketika suporternya datang dan memberikan dukungan.

"Setiap pertandingan pasti kalau ada suporter lebih enak dan lebih seru, tapi kalau tidak bisa datang juga enggakpapa," kata Alfredo pada sesi jumpa pers sebelum pertandingan, Sabtu (21/7/2018).

(Baca juga: Egy Maulana Vikri Terhindar dari Laga Keras Menjurus Kasar)