Persegres Tunjuk Sanusi Rahman sebagai Pelatih Baru

By TB Kumara - Senin, 23 Juli 2018 | 11:30 WIB
Ultras Sektor Dua, salah satu elemen suporter Persegres Gresik United menggelar spanduk bernada protes bertuliskan 'Puji Out' saat laga kontra Mojokerto Putra, Minggu (15/7/2018) lalu. (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Gerak cepat dilakukan manajemen Persegres Gresik United dengan menunjuk Sanusi Rahman sebagai pelatih menggantikan Puji Handoko.

Manajemen Persegres berharap Sanusi Rahman bisa kembali mengangkat prestasi Persegres yang saat ini dalam kondisi yang menurun pada kompetisi Liga 2 musim 2018.

(Baca Juga: Efek Cristiano Ronaldo, AC Milan Ikutan Bahas Transfer Gonzalo Higuain)

Manajer Persegres, Febri Hendri, mengakui jika pemilihan Sanusi Rahman sebagai pelatih pengganti Puji tak lepas dari masukan berbagai unsur, baik suporter maupun tokoh sepak bola di kota Gresik.

"Setelah diskusi dengan beberapa elemen, termasuk supporter dan tokoh sepak bola Gresik, kami menetapkan Sanusi Rahman sebagai pelatih Persegres pengganti Puji," kata Febri kepada BolaSport.com.

(Baca Juga: Jepang dan Kisah Sedih Iniesta serta Torres di Hari Minggu)

Febri menyebut pelatih senior itu dianggap cocok karena sudah lama tinggal di Gresik dan paham iklim sepak bola kota tersebut.

Sanusi juga telah mengantongi lisensi yang dibutuhkan untuk melatih klub Liga 2.

"Sanusi sangat lama tinggal disini, dia juga pernah melatih Gresik United. Jadi, dia pasti paham karakter sepakbola Gresik," ujar Febri.