Dua Bek Indonesia Saling Berhadapan di Liga Thailand 2, Pemenangnya Klub yang Dibela Mantan Pemain Persib

By Irfa Ulwan - Senin, 23 Juli 2018 | 15:03 WIB
Selebrasi bek asal Indonesia, Rudolof Yanto Basna saat mencetak gol untuk Khon Kaen FC ke gawang Sisaket FC pada laga Liga Thailand 2 2018 di Stadion Sri Nakhon Lamduan, 7 Juli 2018. (facebook.com/khonkaenfc/)

Dua pemain asal Indonesia yang mentas di Liga Thailand 2, Ryuji Utomo dan Yanto Basna, saling berhadapan satu sama lain, Minggu (22/7/2018) malam tadi, waktu setempat.

PTT Rayong, kesebelasan yang diperkuat Ryuji Utomo, menjamu Khon Kaen FC, klub yang dibela Yanto Basna di Stadion PTT, Kota Rayong, Thailand.

PTT Rayong yang kini memimpin klasemen sementara Liga Thailand 2 itu harus kalah dari tamunya dengan skor telak 1-4.

Meski kalah dari Yanto Basna dkk, posisi Ryuji Utomo cs masih kukuh memegang tampuk kepemimpinan sementara.


Bek asal Indonesia yang membela PTT Rayong, Ryuji Utomo (tengah) saat timnya dijamu Nong Bua Pitchaya pada laga Liga Thailand 2 2018, 12 Mei 2018.(facebook.com/PTTRY/)

(Baca juga:Dituntut Mundur, Presiden Sriwijaya FC Menantang Balik Penuntunya)

Sementara itu, atas kemenangan tersebut Khon Kaen perlahan merangkak naik ke posisi ketiga dengan 37 poin yang telah dikumpulkannya.

Di pertandingan tersebut, kedua anak negeri itu berduel sejak peluit tanda dimulainya pertandingan dibunyikan.

Namun sayang, pertahanan yang dikawal Ryuji, mantan pemain Persija Jakarta dan Arema FC itu masih kalah kuat dengan pos belakang yang dijaga Yanto, eks Persib Bandung dan Sriwijaya FC tersebut.