Batal Dikontrak, Ternyata Ini Tugas Baru Peter Odemwingie di Madura United

By Suci Rahayu - Jumat, 27 Juli 2018 | 10:30 WIB
Manajer Madura United, Haruna Soemitro (kiri) bersalaman dengan Peter Odemwingie pada sesi konfrensi pers di salah satu Rumah Makan di Surabaya, Jawa Timur, Kamis (26/07/2018) siang. (SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM)

Meskipun pada putaran kedua Liga 1 2018 ini Madura United batal menggunakan jasa penyerang Peter Odemwingie, namun pemain berdarah Nigeria tersebut justru akan mendapatkan tempat spesial di tim Laskar Sape Kerrab pada musim depan.

Pada konfrensi pers di Surabaya (26/7/18), manajer Madura United, Haruna Soemitro menyatakan bahwa timnya akan sangat terbuka kepada Peter Odemwingie di musim depan.

(Baca Juga: Kejutan! Mantan Pemain LA Lakers akan Kembali Bermain Lagi setelah 'Pensiun')

“Pintu kami selalu terbuka buat Peter. Terserah dia mau jadi apa, pemain, asisten pelatih, atau juga pemandu bakat, semua boleh,” tutur Haruna.

Hanya saja, pria yang juga mantan Ketua PSSI Asprov Jatim tersebut mengatakan bahwa Madura juga berharap Peter bisa menjadi talent scout alias pemandu bakat untuk kebutuhan pemain asing Madura United di musim depan.

“Yang pasti, musim depan, semua kebutuhan pemain asing akan dipasrahkan kepada Peter. Dia akan kami beri tanggung jawab mencari kebutuhan punggawa impor,” tegas Haruna.

Sementara, Peter Odemwingie sendiri menyambut baik tawaran dari Madura United.

(Baca Juga: Arsenal dan West Ham Berebut Mantan Penyerang AC Milan)

Bahkan, penyerang timnas Nigeria di Piala Dunia 2014 tersebut sangat berharap bisa ambil bagian dalam kemajuan sepak bola Indonesia, khususnya di Madura.