Samsul Arif dan Silvio Escobar Torehkan Rekor Apik di Pekan ke-18 Liga 1 2018

By Irfa Ulwan - Selasa, 31 Juli 2018 | 15:52 WIB
Pemain Barito Putera, Douglas Pacer (kiri), melakukan selebrasi bersama Samsul Arif usai mencetak gol ke gawang Persebaya dalam laga lanjutan Liga 1 2018 di Gelora Bung Tomo Surabaya, Minggu (8/4/2018). (TB KUMARA/BOLASPORT.COM )

Samsul Arif dan Silvio Escbar merangsek masuk ke jajaran 10 pemain dengan catatan penampilan beruntun terbanyak. Daftar itu dicacat sejak Liga Super Indonesia diedarkan sebagai kompetisi sepak bola kasta tertinggi di Tanah Air.

Labbola melalui akun Instagram resminya mengunggah 10 nama yang masuk ke dalam daftar itu.

Di pekan ke-18 Liga 1 2018 ini, dua nama baru masuk meramaikan catatan penampilan beruntun terbanyak tersebut.

Ia adalah striker andalan Barito Putera, Samsul Arif dan striker utama Perseru Serui, Silvio Escobar.

(Baca juga: Curi Perhatian Teco, Gunawan Siap Ramaikan Persaingan di Lini Belakang Persija)

Dengan 52 penampilannya, kedua pemain itu merangsek masuk ke dalam daftar sekaligus melampaui catatan 51 penampilan milik Muhammadan yang bermain untuk Persiba Balikpapan di Liga Super Indonesia musim 2010/2011 hingga 2011/2012.

(Baca Juga: Deretan Remaja Paling Menyita Perhatian di Liga 1 2018, Termasuk Inzaghi Muda dan Rory Delap dari Bogor)

Dikutip BolaSport.com dari Labbola, kemampuan tampil beruntun di banyak laga membuktikan jika sang pemain memiliki berbagai faktor positif, di antaranya kekuatan, konsistensi, disiplin, dan tanggung jawab.

Adapun di dua pos teratas, eks kiper Persipura Jayapura, Jendri Pitoy, berbagi tempat dengan mantan gelandang Persib Bandung, Muhammad Ridwan.