Peter Butler: Tak Banyak Perubahan Skema

By Kamis, 2 Agustus 2018 | 11:05 WIB
Pelatih PSMS Medan, Peter Butler saat memimpin latihan tim di Stadion Teladan, Senin (30/7/2018) sore. (ABDI PANJAITAN/BOLASPORT.COM)

Pelatih PSMS Medan, Peter Butler, tak mau terburu-buru menyusun komposisi skuatnya saat menghadapi Bhayangkara FC di Stadion PTIK Jakarta, Jumat (3/8/2018).

Masuknya Felipe dos Santos Martins, Alexandros Tanidis, Shohei Matsunaga, dan Frets Butuan otomatis menambah kekuatan tim berjulukan Ayam Kinantan.

(Baca Juga: Harga Kemahalan, Real Madrid Akhirnya Menyerah Kejar Eden Hazard?)

“Selalu ada percaya diri. Kami lihat situasi dulu untuk mereka (Felipe, Tanidis, Shohei, dan Frets) bisa main. Tapi, pasti kami harus buat sedikit perubahan,” ujar Peter Butler kepada BolaSport.com.

Peter mengaku senang timnya mampu bermain apik saat mengalahkan PSM Makassar. Demikian juga saat melawan Bali United, meski kalah tipis 1-2.

“Mungkin taktik dan skema tetap sama, tapi kami harus lihat dulu. Sabar, mungkin kami akan lihat dulu dalam persiapan taktik setelah istirahat hari ini,” ucap Peter kepada BolaSport, Selasa (31/7/2018).

(Baca Juga: Termasuk Malaysia, Ada 2 Negara yang Beriklan di Jersey Klub Liga Inggris Musim Ini)

Pelatih asal Inggris itu tak memungkiri hadirnya Matsunaga, yang bisa bermain di beberapa posisi, memberi keleluasaan taktik dan banyak alternatif.

“Ya, Matsunaga bisa main di berbagai posisi, bisa di kiri, kanan, dan gelandang serang. Tiga posisi. Tapi yang terpenting bagaimana pemain mampu bekerja sama semuanya,” ucap mantan pelatih Persipura tersebut.