Ditahan Imbang Perseru, Pelatih PSM Makassar Sebut Wasit Melanggar Aturan

By Deodatus Kresna Murti Bayu Aji - Senin, 6 Agustus 2018 | 00:30 WIB
Reaksi Pelatih PSM, Robert Rene Albert, saat menjawab pertanyaan pada sesi press conference di Bali United Cafe, Selasa (10/7/2018) sehari jelang laga kontra Bali United, Rabu (11/7/2018) di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar. (YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

PSM Makassar harus puas bermain imbang 2-2 dengan Perseru Serui dalam pekan ke-19 Liga 1 2018 di Stadion Mattoanging, pada Minggu (5/8/2018).

Dalam laga tersebut, pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, sempat melakukan protes kepada wasit di menit akhir babak kedua.

Menurutnya saat wasit memberikan tambahan waktu lima menit, ada pemain Perseru Serui yang tergelak di lapangan.

Hal itu membuat waktu terulur amat panjang dan membuat Robert Rene Alberts geram dan meminta adanya tambahan waktu lagi.

(Baca Juga: VIDEO - Oknum Suporter Masuk Lapangan dan Pukul Hakim Garis, PSM Makassar Terancam Sanksi Berat)

“Namun waktu saya bertanya kepada perangkat pertandingan, tidak bisa menjawab. Terus terang ini bertentangan dengan aturan," ucap Robert Rene Albert dilansir BolaSport.com dari Tribun Timur.

"Jika dalam masa tambahan waktu kemudian ada pemain jatuh karena kesakitan misalnya, maka ini dihitung jeda sehingga seharusnya ada tambahan waktu lagi," ujarnya menambahkan.

Memang kinerja wasit menjadi tanda tanya besar dalam laga tersebut.

(Baca Juga: Kapten Persebaya Ungkap Kisah Memilukan yang Dialami Alfredo Vera)