Debut Positif Karteker Persebaya dengan Raihan Tiga Poin

By TB Kumara - Senin, 6 Agustus 2018 | 09:35 WIB
Pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro saat memberi instruksi kepada pemainnya, Ruben Karel Sanadi, pada laga kontra Persela, Minggu (5/8/2018) di Gelora Bung Tomo Surabaya. (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Pelatih sementara Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro sukses merebut tiga poin usai mengalahkan Persela Lamongan di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Minggu (5/8/2018) pada laga lanjutan Liga 1 musim 2018.

Tiga pol Persebaya masing-masing dicetak David da Silva di menit ke-16 dan 61. Satu gol lagi dicetak kapten Persebaya, Rendi Irwan Saputra dimenit ke-26.

Sementara gol balasan Persela dibuat M. Agung Pribadi pada menit ke-90+2.

(Baca Juga: Kiper Asal Portugal Pensiun Usai Miliki Gelar yang Lebih Banyak dari Jumlah Penampilan)

Bejo membeberkan alasan utama timnya mampu memenangi laga, salah satunya berkat pendekatan kepada semua pemain agar bisa bangkit dari keterpurukan.

Selain itu, Bejo juga memberi kebebasan pemain untuk berimprovisasi di lapangan.

"Saya terus belajar dan belajar. Kemenangan itu tidak lain berkat improvisasi pemain di lapangan, saya memberi kebebasan. Selain saya melakukan pendekatan ke semua pemain untuk segera bangkit," kata pelatih 41 tahun ini.

Selain itu, legenda Persebaya ini mengaku pada pertandingan tidak banyak melakukan perubahan pada skuat bentukan pelatih sebelumnya, Alfredo Vera.

Bejo mengaku hanya melakukan beberapa pembenahan untuk bisa lebih baik.