Pelatih Baru Persebaya Sukses Kembalikan Karakter Bermain Khas Bajul Ijo

By Adif Setiyoko - Senin, 6 Agustus 2018 | 10:25 WIB
Pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro saat memberi instruksi kepada pemainnya, Ruben Karel Sanadi, pada laga kontra Persela, Minggu (5/8/2018) di Gelora Bung Tomo Surabaya. (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Pelatih sementara atau karteker Persebaya Surabaya, Bejo Sugiantoro, akhirnya sukses mempersembahkan tiga poin saat menjamu Persela Lamongan dalam laga pekan ke-19 kompetisi Liga 1 musim 2018.

Dalam laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Surabaya, Minggu (5/8/2018), Persebaya akhiri laga dengan menumbangkan Laskar Joko Tingkir 3-1.

Bejo Sugiantoro pun mengakui tugasnya mengangkat performa tim tidaklah mudah.

(Baca Juga: Pejabat Negeri Jiran Tanggapi Kabar Amirul Dipulangkan Usai Aksi Insiden Bendera Indonesia Terbalik)

Apalagi, ia hanya memiliki waktu yang terbatas untuk mempersiapkan timnya setelah resmi ditunjuk menggantikan Alfredo Vera.

Namun, di luar dugaan, Bejo berhasil memotivasi anak asuhnya untuk beranjak dari rentetan hasil buruk, yakni tiga kekalahan beruntun.

(Baca Juga: Kepada Media Belanda, Ezra Walian Ungkap Fanatisme Suporter Sepak Bola Indonesia)

Debutnya sebagai pelatih Persebaya pun diraih dengan cara yang manis.

"Saya selalu belajar dan belajar. Yang dilakukan kepada pemain adalah pendekatan. Tidak hanya pemain Surabaya, dari luar Surabaya saya ajak bicara satu per satu, mulai dari Aceh hingga Papua," ujar Bejo saat sesi jumpa pers.