Sriwijaya FC Belum Pulih dari Penyakit Tandang, Subangkit Soroti Kelemahan Ini

By Budi Kresnadi - Senin, 6 Agustus 2018 | 14:58 WIB
Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit, memberikan keterangan usai laga pekan ke-19 antara Persib Bandung melawan Sriwijaya FC di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, pada Sabtu (4/8/2018). (BUDI KRESNADI/BOLASPORT.COM)

Pelatih Sriwijaya FC, Subangkit, menyoroti faktor dukungan lini tengah sebagai salah satu kelemahan Laskar Wong Kito.

Esteban Vizcarra dan kawan-kawan ditekuk Persib 0-2 lewat gol Jonathan Bauman dan Patrich Wanggai di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Sabtu (4/8/2018).

Subangkit mengatakan di babak pertama Sriwijaya FC lebih banyak ditekan. Dua gol tuan rumah tercipta sebelum turun minum.

(Baca Juga: Ditahan Imbang Arema FC, Striker Persija Jakarta Merasa Bahagia, Ini Alasannya)

"Pada babak pertama kami kesulitan melakukan serangan, karena dukungan dari lini tengah kurang,” ujar Subangkit seusai laga.

Dua gol Persib ke gawang Sriwijaya FC tercipta di awal babak pertama hanya dalam selang waktu sekitar 13 menit. Gol pertama oleh Bauman di menit ke-16 serta gol kedua dicetak Wanggai di menit ke-29.

(Baca Juga: Pemain Ini Bohongi Arsenal demi Teman yang Sekarat)

Gol kedua Persib sempat diprotes pemain Sriwijaya FC karena bola sundulan Wanggai dianggap belum melewati garis gawang yang dikawal Teja Paku Alam.

"Saya tak mau banyak komentar soal gol kedua Persib. Tapi yang jelas hakim garis sempat terlihat ragu-ragu,” ujar Subangkit.