Kapten Persib Beberkan Rahasia Tetap Prima di Usia 35 Tahun

By Budi Kresnadi - Rabu, 8 Agustus 2018 | 11:44 WIB
Supardi Nasir saat diwawancara di mes Persib, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung. (FIFI NOFITA/BOLASPORT.COM )

Supardi Nasir patut diberi acungan jempol. Melihat aksinya bersama Persib musim ini, tidak terlihat bahwa dirinya sudah berusia 35 tahun.

Bermain sebagai bek sayap maupun gelandang sayap, pemain asal Pekanbaru ini selalu tampil total. Staminanya tak kalah dengan pemain muda.

(Baca Juga: Tawaran Manchester United Ditolak Bek Dambaan Jose Mourinho Lewat Telepon)

Mantan pemain nasional ini tak segan membeberkan rahasianya tetap tampil kinclong pada usia yang tidak muda lagi.

"Pertama itu sebenarnya dari pribadi masing masing. Harus memiliki niat yang kuat untuk memberikan sesuatu yang baik untuk pribadi, keluarga, dan tim ini," ujar Supardi kepada BolaSport.com di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Kota Bandung, Selasa (7/8/2018)

(Baca Juga: Real Madrid Tutup ICC 2018 dengan Kemenangan atas Roma)

Yang kedua, menurut Supardi adalah motivasi. Saat ini ia termotivasi untuk mengulang sejarah indah bersama tim Maung Bandung.

Sejarah yang dimaksud pemain yang sudah menjadi haji ini adalah merebut gelar juara kompetisi seperti yang diraih Persib pada ISL 2014.

Selain Supardi, ada lima pemain lain dalam skuat Maung Bandung musim ini yang masuk skuat 2014, yaitu I Made Wirawan, M.Natsir, Atep, Hariono, dan Tony Sucipto.

"Memang masih jauh karena masih banyak pertandingan.Tetapi tidak salah bagi kami untuk punya cita-cita itu," ucap pemain yang juga sempat menjuarai ISL 2011-12 kala berseragam Sriwijaya FC tersebut.