Riski Novriansyah Masuk, Posisi Striker Senior Semen Padang Terancam

By Yosrizal - Rabu, 8 Agustus 2018 | 16:19 WIB
Striker Semen Padang FC, Rachmat Afandi, melakukan tembakan ke gawang Persis Solo pada laga pembuka Liga di Stadion Manahan Solo, Senin (23/4/2018) malam. (GONANG SUSATYO/BOLASPORT.COM)

Kehadiran striker anyar Riski Novriansyah, 26 tahun, bakal menjadi ancaman bagi striker senior Rachmat Afandi di Semen Padang. Apalagi, mantan ujung tombak Persija itu tengah mengalami cedera.

Saat menjamu PSIR Rembang pada pekan kedua putaran kedua Liga 2, nama Rahmat tak bakal masuk line-up. Sebaliknya, Riski langsung masuk starting line-up mengisi posisi seniornya itu.

(Baca Juga: Carmelo Anthony Dikabarkan Setuju Bergabung dengan Houston Rockets)

Apakah ini pertanda Rachmat Afandi bakal tergusur di tim berjulukan Kabau Sirah?

Pelatih Semen Padang, Syafrianto Rusli, memberi sinyal ke arah itu. Namun, mantan pelatih futsal PON Sumbar 2012 itu tak memberikan kata pasti, selain hanya berkata kalau sejauh ini striker asal Jakarta masih menjadi pemain Semen Padang.

(Baca Juga: Momen Kocak Pemain Baru Liverpool Usai Lawan Torino, Rekan Sendiri Disangka Lawan)

Cuma saja, isyarat lain yang disampaikan pelatih 57 tahun itu bisa jadi menjurus kepada pilihan kedua, yakni melepas sang pemain senior.

Opsi itu tak lain karena saat ini Semen Padang punya banyak pemain depan yang layak jadi striker.

"Kita lihat saja perkembangannya ke depan. Tetapi, saat ini masih bersama kami. Ia tak bisa main karena tengah mengalami cedera engkel. Melawan PSIR Rembang, kemungkinan besar namanya tidak masuk dalam daftar pemain," ucap Syafrianto kepada BolaSport.com.