Sandiaga Uno Cawapres, Persija Bicara Nasib Stadion untuk Jakarta

By Mochamad Hary Prasetya - Jumat, 10 Agustus 2018 | 10:55 WIB
Direktur Persija Jakarta Gede Widiade (dua dari kiri), Wakil Walikota Jakarta Terpilih Sandiaga Uno, dan Pemain Persija Jakarta Ryuji Utomo berpose dengan jersey Persija yang mereka tanda tangani dalam launching Original Store Persija yang terletak di Rawasari, Jakarta Pusat, pada Selasa (12/9/2017) ( FERI SETIAWAN/SUPERBALL.ID/BOLASPORT.COM )

Calon Presiden Indonesia, Prabowo Subianto, memilih Sandiaga Uno sebagai Calon Wakil Presiden untuk periode 2019-2024. 

Pemilihan Sandiaga Uno itu cukup dipertanyakan mengingat pria berusia 49 tahun tersebut belum satu tahun menjabat sebagai Wakil Gubernur DKI Jakarta bersama dengan Anies Baswedan untuk periode 2018-2023.

Anies dan Sandiaga juga memiliki beberapa janji untuk warga Jakarta setelah terpilih.

Salah satu janji itu tak lain rencana membangun stadion untuk Persija.

(Baca Juga: Hong Kong Buta Kekuatan Timnas U-23 Indonesia)

(Baca Juga: Inikah Sosok Pengganti Ezra Walian di Timnas U-23 Indonesia?)

Sebelum terpilih mendampingi Prabowo, Sandiaga selalu gencar mengatakan ingin membangun stadion bernama Stadium Jakarta Internasional di kawawan Sunter, Jakarta Utara.

Proyek pembangunan itu memang belum dilaksanakan lantaran pihak Pemerintah Daerah (Pemda) DKI Jakarta belum mendapatkan investor dari pihak swasta.

Direktur Utama Persija, Gede Widiade, berharap terpilihnya Sandiaga tidak akan mengubah keinginan Pemda DKI Jakarta membangun stadion untuk Ibukota.