PSM Makassar Ambisi Taklukkan Persela di Surajaya

By TB Kumara - Jumat, 10 Agustus 2018 | 15:14 WIB
Pelatih PSM, Robert Rene Alberts, saat jumpa wartawan jelang laga timnya melawan tuan rumah Bali United di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Rabu (11/7/2018) (YAN DAULAKA/BOLASPORT.COM)

PSM Makassar mengusung misi besar menaklukkan Persela Lamongan di markasnya Stadion Surajaya, Jumat (10/8/2018), sebagai pembalasan pada putaran pertama lalu yang dikalahkan di hadapan suporter Makassar.

Pelatih PSM Makassar, Robert Rene Alberts, mengatakan Persela tim yang sangat bagus dan kuat dan merupakan satu-satunya tim yang bisa mengalahkan timnya di Stadion Andi Mattalata, Makassar pada putaran pertama lalu.

(Baca Juga: Sudah Jajal Trek Duluan, Marc Marquez Justru Linglung Hadapi MotoGP Austria)

Untuk itu, Rene Alberts memastikan PSM Makassar akan berusaha maksimal untuk menjadi satu-satunya tim yang mengalahkan Persela di markasnya pada laga nanti.

"Saya akui Persela tim yang bagus, mereka berkembang pesat. Mereka satu-satunya tim yang bisa kalahkan kami di Makassar. Saya pastikan besok, PSM Makassar akan mengalahkan Persela di Surajaya," ujar Rene Alberts, Kamis (9/8/2018).

Pelatih asal Belanda ini menilai timnya sangat siap pada laga nanti. Pemain dalam kondisi yang bagus, optimis bisa meraih tiga poin sebelum kompetisi libur panjang Asian Games.

(Baca Juga: Sebelum Luis Milla, Juergen Klinsmann dan Eks Pelatih Juventus Sempat Masuk Radar Timnas Indonesia)

Selain itu, Robert Rene Albert menyebut hanya satu pemain yang dipastikan akan absen yakni Steven Pulle yang harus menjalani hukuman akumulasi kartu.

"Kita optimis dapat poin penuh, kita sangat siap datang kesini, semua pemain dalam performa yang bagus. Hanya kita tidak bisa memainkan satu pemain yang harus menjalani hukuman akumulasi kartu," ujar pelatih 63 tahun ini.