Persib Kalah dari Mitra Kukar, Mario Gomez Kembali Kritik Wasit

By Budi Kresnadi - Sabtu, 11 Agustus 2018 | 11:31 WIB
Pemain Pelatih Persib Mario Gomez dan asistennya Fernando Soler (belakang) saat mengawasi latihan menjelang pertandingan Liga 1 melawan tuan rumah Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut Tenggarong Kabupaten Kutai Kartanegara Kalimantan Timur, Kamis (9/8/2018). (NEVRIANTO HARDI PRASETYO/TRIBUNKALTIM)

Arsitek tim Persib Bandung, Mario Gomez tak mau menyalahkan pemain asuhannya usai kalah tipis 0-1 saat dijamu Mitra Kukar di Stadion Aji Imbut, Tenggarong, Jumat (10/8/2018).

Pelatih asal Argentina ini menyebut level konsentrasi pemain sulit dijaga sepanjang pertandingan saat harus menjalani banyak laga dalam waktu berdekatan. 

(Baca Juga: Luke Shaw Ingin Terus Curi Perhatian Jose Mourinho)

"Karena faktor kelelahan, konsentrasi kami kadang tidak bagus dan akan sulit untuk terus fokus. Itu terjadi juga dengan tim lain," ujar Gomez seusai laga kepada wartawan, termasuk BolaSport.com.

Gomez menilai Mitra Kukar merupakan tim kuat. Tetapi, ia tahu Persib tidak bisa bermain dengan melawan 12 pemain karena wasit punya kesempatan untuk itu.

Pelatih berusia 61 tahun ini tak mau banyak berkomentar soal hasil duel kedua tim. Namun menurut Gomez, seharusnya Persib mendapat dua penalti.

(Baca Juga: Paul Pogba Nyaman Bertandem dengan Fred)

Gomez tampaknya kecewa dengan kepemimpinan wasit Iwan Sukoco yang memimpin laga tersebut.

"Saya tahu, karena salah satu wasit pada gim ini tidak pernah ke Bandung. Hanya di pertandingan tandang, tapi tak pernah pimpin laga kandang Persib," tuturnya.