Proyeksi Jangka Panjang Bejo Sugiantoro Bersama Persebaya

By Irfa Ulwan - Sabtu, 18 Agustus 2018 | 16:34 WIB
Pelatih Persebaya Bejo Sugiantoro saat memberi instruksi kepada pemainnya, Ruben Karel Sanadi, pada laga kontra Persela, Minggu (5/8/2018) di Gelora Bung Tomo Surabaya. (TB KUMARA/BOLASPORT.COM)

Seusai menyerahkan kembali kursi kepelatihan Persebaya kepada manajemen, Bejo Sugiantoro diberikan tugas baru sebagai asisten pelatih. Namun tak hanya itu, Bejo ternyata akan dijadikan aset dan proyeksi jangka panjang bagi skuat Bajul Ijo.

Bejo Sugiantoro menjadi karteker Persebaya Surabaya dalam dua pertandingan terakhir kesebelasan itu.

Pada laga pertamanya, ia sukses memberikan kemenangan kepada Persebaya pada Minggu (5/8/2018).

Bermain di depan ribuan Bonek, Bejo sukses memberi arahan kepada anak-anak asuhnya yang tengah bertempur dengan Persela Lamongan di Gelora Bung Tomo, Surabaya.

(Baca juga: Eks Kapten Manchester United, Nemanja Vidic Berpeluang Jadi Rekan Setim Evan Dimas)

Seusai partai yang dimenangi dengan skor 3-1 oleh Persebaya, Bejo digadang-gadang telah mengembalikan fitrah permainan Bajul Ijo yang dinilai hilang sejak ditangani Angel Alfredo Vera.

(Baca Juga: Sepak Bola Asian Games 2018 - Menakar Peluang Indonesia, Thailand, dan Negara ASEAN Lain untuk Susul Malaysia Serta Vietnam ke Fase Gugur)

Pada pertandingan kedua di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, pria kelahiran Sidoarjo tersebut bersama Persebaya menerima kekalahan dari tuan rumah, Barito Putera.

Minggu (12/8/2018), seusai kekalahan dengan skor 2-3 itu, legenda hidup tim kebanggaan Arek-arek Suroboyo itu memilih meletakkan kembali jabatan.