Saat Jeda Liga 1 2018, Jacksen F Tiago Melatih dan Merawat Kenangan Masa Lalu di Surabaya

By Irfa Ulwan - Sabtu, 18 Agustus 2018 | 16:11 WIB
Ekspresi pelatih Barito Putera, Jacksen F. Tiago, saat tim asuhannya melawan Madura United pada pekan pertama Liga 1 2018 di Stadion Gelora Ratu Pamellingan Pamekasan, Jawa Timur, Senin (26/03/2018) malam. ( SUCI RAHAYU/BOLASPORT.COM )

Hajatan pesta olahraga terbesar seantero Benua Asia, Asian Games 2018 yang digelar di Indonesia membuat putaran roda kompetisi Liga 1 2018 dihentikan untuk sementara. Hampir seluruh tim kontestan diliburkan, termasuk Barito Putera, tim yang ditangani Jacksen F Tiago.

Barito Putera diliburkan selama sepekan sebelum kembali berkumpul untuk melakukan pemusatan latihan di Bali.

Pelatih Jacksen F Tiago pun memilih pulang untuk menuntaskan rindunya kepada sanak keluarga di Surabaya, Jawa Timur.

Jacksen dan Surabaya memang tak dipisahkan begitu saja.

(Baca juga: Cerita Adaptasi Teknik Yanto Basna di Liga Thailand, Awalnya Sering Disetop Pelatih, Kini Suka Ngatur Pemain Lain)

Selain melegenda bersama tim yang merepresentasikan Kota Pahlawan itu, Persebaya Surabaya, pria asal Brasil tersebut pernah mengungkapkan jika kota itu dianggap sebagai rumah keduanya.

Dilansir BolaSport.com dari Tribun Jatim, meski tengah liburan Jacksen tak sepenuhnya melepaskan diri dari dunia yang telah dia pilih sebagai jalan hidup, sepak bola.

 (Baca juga: Dokter Tim Arema FC Bicara Soal Pesepak Bola dan Rokok)

Ia pun tetap menyibukkan dirinya dengan urusan kepelatihan selama berada di kota ber-landmark patung buaya dan ikan hiu tersebut.