Tim Ini Siapkan Uji Coba Lawan Tim Liga 2 dan Liga 3

By Senin, 20 Agustus 2018 | 05:35 WIB
Skuat PS Tira berlatih di Stadion Sultan Agung, Jumat (10/8/2018) menjelang laga melawan Persipura Jayapura. (@PSTNI_OFFICIAL/INSTAGRAM)

BOLASPORT.COM – PS Tira memanfaatkan libur kompetisi Liga 1 dengan memberikan latihan keras kepada pemain. Banyak hal yang harus dibenahi bila The Young Warriors ingin bersaing di liga atau minimal keluar dari zona degradasi.

Ya, PS Tira masih tertahan di papan bawah. Kemenangan 1-0 atas Persipura Jayapura di laga terakhir sebelum libur liga masih tak cukup mendongkrak posisi tim di klasemen sementara.

Dengan mengantungi poin 21, PS Tira menduduki peringkat 16 atau termasuk tiga tim paling bawah yang berada di zona degradasi.

(Baca Juga: Sumbang Satu Gol, Mantan Arema FC Benamkan Klub yang Diperkuat Eks Kapten Persib)

Tim yang bermarkas di Bantul ini hanya unggul satu poin dari PSIS Semarang yang berada di peringkat 17.

PSIS gagal menambah poin setelah dikalahkan Bhayangkara FC 1-2 di kandang sendiri. Sedangkan PSMS yang memiliki poin 19 masih terpaku di dasar klasemen.

Tambahan satu poin setelah menahan Persija Jakarta 0-0 belum bisa memperbaiki posisi Ayam Kinantan.

“Sebelum libur karena Asian Games 2018, kami meraih kemenangan atas Persipura. Kemenangan ini setidaknya mengangkat moral pemain."

"Meski demikian banyak catatan yang menunjukkan tim tetap harus dibenahi. Selama liburan ini, kami akan terus melakukan pembenahan,” ujar asisten pelatih PS Tira, Miftahudin Mukson.