Pelatih Termuda Asal Italia Jadi Korban ke-10 di Liga 1 2018

By Andrew Sihombing - Kamis, 23 Agustus 2018 | 13:27 WIB
Pelatih PSIS Semarang asa Italia, Vincenzo Annese saat menghadapi Persib Bandung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (8/7/2018). (ALVINO HANAFI/ BOLASPORT.COM)

PSIS Semarang secara mendadak mengumumkan penghentian kerjasama dengan pelatih muda asal Italia, Vincenzo Alberto Annese, dan menunjuk Jafri Sastra sebagai penggantinya.

Keputusan itu disampaikan oleh CEO PSIS, Yoyok Sukawi, dalam sesi konferensi pers di Mes PSIS di Jalan Semeru Dalam I Gajahmungkur, Semarang, Kamis (23/8/2018).

Yoyok menyebut bahwa keputusan tersebut tak lepas dari evaluasi yang dilakukan oleh manajemen klub bersama direksi PT Mahesa Jenar.

"Kami memutuskan melakukan pergantian atau penyegaran pelatih kepala yang tadinya dipegang oleh Vincenzo Annese," kata Yoyok kepada wartawan, termasuk BolaSport.com.

(Baca Juga: Luis Milla Sudah Pahami Karakter Uni Emirat Arab)

(Baca Juga: Timnas U-23 Indonesia Galak di Babak Kedua, Hanif Sjahbandi Sebut Alasannya)

"Kami ucapkan terima kasih kepada Annese yang telah berjuang bersama kami selama hampir lima bulan dalam 20 pertandingan. Dari manajemen, kami merasa sudah cukup memberikan kesempatan, tetapi kenyataannya posisi PSIS belum beranjak dari zona degradasi," ucap Yoyok.

PSIS saat ini memang berada di peringkat ke-17 alias hanya satu anak tangga dari posisi juru kunci, yang dihuni PSMS Medan.

Jandia Eka Putra cs hanya meraih 20 poin berkat lima kemenangan dan lima kali imbang.